Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

Cara Mengatasi Modem yang Suka Disconnect Sendiri

Cara Mengatasi Modem yang Suka Disconnect Sendiri 

Cara Mengatasi Modem yang Suka Disconnect Sendiri

Pasti jengkel kan kalo modem tiba-tiba DC / disco / putus / disconnect di saat-saat tertentu yang tidak kita inginkan. lagi asik-asik nonton redyou tube, mau klimaks, macet,,, -_- langsung saja nih cara ane ngatasin modem yang suka disconnect sendiri....



Sebenarnya disconnect di sini agak aneh, Internet masih terhubung, tapi modem serasa not responding, ga respon. setiap kejadian seperti ini selalu tidak bisa di disconnect. kalau di klik disconnect pasti muncul tulisan disconnecting from network... lamaaaaaa,,, ga bisa di tungguin lah pokoknya. akirnya langsung saja cabut modem.
Cara Mengatasi Modem yang Suka Disconnect Sendiri
di saat "disconnect aneh" seperti ini, selalu ane coba cek pulsa, dan tidak ada balasan dari operator.

hal aneh ini selalu datang dengan jangka waktu yang bervariasi, kadang setelah 30 menit pemakaian, kadang juga 4 jam pemakaian baru disconnect-aneh, kadang juga baru 1-2 menit sudah begitu,,...

awalnya ane curiga dengan kabel modem ane, karena tu modem bentuknya udah ga lazim :v dulu usb nya patah,, trus ane bawa ke konter service hp buat nyolderin dengan kabel usb nya mouse yang udah rusak.. ane sempet mikir kalo beli modem baru aja deh,, tapi lagi bokek,,, ok, ane cari-cari faktor lain..

trus ane coba kasi kipas/Fan. mungkin saja karena kepanasan jadi gerah ya modemnya.. ternyata ane kasi fan, tetep aja disconnect aneh..

ane coba juga ganti kartu lain (operator lain).. tetep aja disconnect aneh..

wah bener-bener harus ganti modem nih kayaknya.. untungnya,, meskipun ane GPU (ga punya uang), tapi ane punya banyak teman.. ane langsung tanya2 ke salah satu teman yang sejak dulu ane tau kalau dia maniak komputer.. ternyata terjawab sudah solusinya... :D yaituuuuu

Disable Mass Storage

langsung saja buka Device Manager (klik start, ketik DEV gitu aja udah mucul tuh).. masuk ke Universal Serial Bus controllers, nah disable aja tuh yang namanya USB Mass Storage Device...
Cara Mengatasi Modem yang Suka Disconnect Sendiri

catatan: sebenarnya tidak semua mass storage yang harus di disable,, nih aja MMC Reader ane jadi ga fungsi... tapi toh ga pernah ane pake..

Nah sejak pertama kali ane disable tuh mass storage,, sampe sekarang modem ane udah ga pernah disco-disco lagi :D kalo disco paling cuma operatornya yang disco (koneksinya),,  bukan respon modemnya... :)

nah itu saja tulisan ane tentang Cara Mengatasi Modem yang Suka Disconnect Sendiri, semoga ente-ente semua jika punya modem yang kayak ane, jangan dibuang dulu,, barang kali cara ane ini juga bisa bermanfaat buat modem ente Aamiin,, :) baik sampai di sini dulu, semoga bermanfaat, terima kasih, wassalam... :)

Artikel keren lainnya:

Pages